Puluhan Karyawan Hotel Crowne Plaza Resik-resik Lawang Sewu


Puluhan karyawan Hotel Crowne Plaza Semarang melakukan resik-resik di salah satu destinasi wisata Kota Semarang, Lawang Sewu.

Puluhan karyawan Hotel Crowne Plaza Semarang melakukan resik-resik di salah satu destinasi wisata Kota Semarang, Lawang Sewu.

 

 

 

 

 

 

 

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – Selama sepekan pada 21 – 28 September 2015 ini, InterContinental Hotel Groups menjalankan program IHG Race around the world 2015. Program ini dilakukan serentak oleh hotel IHG di seluruh  dunia yang terdiri dari brand seperti InterContinental,  Crowne Plaza, Hotel Indigo, Hualuxe, Holiday Inn, Holiday Inn Express, Hotel Even, Staybridge Suites and Candlewood Suites.

IHG race around the world adalah program tahunan yang dilakukan selama delapan hari bertujuan untuk menggalang dana melalui berbagai aktivitas kreatif dan menarik oleh seluruh staf hotel dan hasilnya akan didonasikan ke IHG Shelter in a Storm Program. IHG Shelter in storm program adalah salah satu bentuk dari corporate social responbility IHG yang menbantu negara atau wilayah yang mengalami bencana alam. Support ini bisa berupa uang, makanan dan obat-obatan. Setiap aktivitas yang dilakukan staf hotel akan dihitung jumlah partisipasi, dan setiap peserta nilainya setara dengan USD 1 yang akan diberikan oleh IHG.

General Manager Bapak Barun Jolly mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang istimewa bagi Crowne Plaza Semarang, memiliki beragam aktivitas menarik dan unik yang sangat berkesan. Pihaknya akan mendorong seluruh staf untuk mensupport program ini hingga mencapai target yang telah ditetapkan dengan minimal angka 800 peserta. “Seperti pada Jumat (23/9) lalu, sebanyak 60 karyawan berkumpul untuk membersihkan gedung Lawang Sewu. Dimana Lawang Sewu merupakan salah satu ikon destinasi wisata di Kota Semarang yang banya dikunjungi wisatawan baik domestik dan turis mancanegara,”terangnya, Minggu (27/9).

Asst Marketing Communication Manager Angelina Josephine menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian hotel terhadap kebersihan Kota Semarang khususnya di bidang kepariwisataan. Apabila lokasi wisata bersih, para wisatawan baik dalam maupun luar negeri akan merasa nyaman dan kembali lagi mengunjungi kota Semarang sehingga pariwisata Semarang akan semakin maju.

“Sedangkan suasana saat bersih-bersih ini, terlihat para karyawan yang dibekali dengan sapu lidi, tas plastik, masker dan tempat sampah terlihat begitu semangat dan antusias dalam kegiatan bersih- bersih ini. Mereka bahu membahu menyapu dan mengumpulkan seluruh sampah di sekitar area gedung Lawang Sewu. Bahkan beberapa turis yang sedang berkunjung ikut membantu kami dalam program ini,”tuturnya.

Salah seorang pengunjung Lawang Sewu dari Pekalongan, Rini mengatakan, bahwa baru pertama kalinya dia melihat ada rombongan hotel yang melakukan aksi kebersihan ini. Sehingga tergerak untuk ikut serta sekaligus menambah pengalaman membersihkan gedung yang terkenal dengan sebagai tempat uji nyali tersebut.Hal senada juga disampaikan salah seorang karyawan, Ardhiny mengatakan, setelah mendengar cerita ternyata Lawang Sewu tidak seseram yang orang bicarakan. Bahkan, setelah direnovasi gedung ini terlihat megah dan menawan.

Tak hanya bersih-bersih saja, kemudian acara dilanjutkan dengan Tur keliling, karyawan hotel yang berasal dari berbagai daerah terlihat sangat antusias mendengarkan cerita dari pemandu wisata.

Rangkaian kegiatan tersebut telah dibuka pada 21 September 2015 lalu, yakni dengan kegiatan bersepeda bersama Karyawan Holiday Inn Express Simpang Lima. Kegiatan ini dilakukan oleh lebih dari 100 karyawan dengan rute dari jalan pemuda menuju Simpang Lima dan kembali menuju ke hotel.

Lalu, pada hari kedua, para karyawan berkumpul di kawasan wisata Tinjomoyo untuk mendaki gunung dan dilanjutkan dengan lomba panco pria dan wanita yang dimenangkan oleh department Safety and Risk.

“Kami masih memiliki berbagai aktivitas lainnya hingga Senin mendatang seperti Polo air, Lomba futsal, lomba menerbangkan layang – layang, dan acara penutupan yang akan dilakukan tanggal 28 September. Sedangkan pada acara penutupan, kami akan mengundang seluruh karyawan, tamu hotel, dan pejalan kaki untuk membentuk “rantai manusia”, yaitu karyawan bergandengan tangan mulai dari hotel hingga menuju Tugu muda sebagai wujud support dan partisipasi kami dalam acara penggalangan dana Race Around the world,”pungkas Angelina. (Yulianto)



Read More : Puluhan Karyawan Hotel Crowne Plaza Resik-resik Lawang Sewu.



0 komentar:

Posting Komentar